Sunday, September 6, 2009

E-Learning

Dapakah gerangan hingga saya tiba” membahas tentang e’leaning??

(>.<) Jawabannya adalah, karena sedang da tugas skula, hhe hhe..

Jdi di dalam pelajaran TIK pak Margo tercinta memberikan tugas untuk membuat blog dengan posting yang bertemakan e-learning (tema na nnih iang berad :-S)

Tanpa ba bi bu, saya akan mencoba memaparkan apa saja yang saya tahu tentang e-learning..

Ehm ehm..

e-learning
e singkadan dari elektronik
learning artinya pembelajaran jadi e-learning ntu pembelajaran secara elektronik..
masa sekarang ini, elektronik udah jelas banget berkaitan sama yang nama nya internet..
kesimpulan: e-learning adalah pembelajaran dengan menggunakan internet

penggunaan internet inilah yang bikin pembelajaran menjadi lebih mudah dan cepat serta tidak repot (nah lho, bingung g??)

lebih mudah==>semua materi dan informasi uda tersedia
cepat==>bisa diakses kapan saja dan dimana saja
tidak repot==>gag perlu lagi ketemuan antara gru dan murid, karena diskusi, interaksi, penyampaian tugas, pengumuman nilai, semua dilakukan secara online!


maknyos banget gg tuh yang namanya e-learning (>0<) fufufu

dan saya sebagai murid SMAN 1 Pare bangga karena skula saya sudah menggunakan e-learning sebagai salah satu system pembelajaran nya .. xoxo

sayangnya, masih banyak murid yang belom sadar kalo uda ada fasilitas belajar canggih di sekolah na, ada juga yang sadar Cuma males bwad make (seperti saya)..

karena e-learning ini membutuhkan akses internet secara tidak langsung berarti juga membutuhkan computer sebagai media..
dan tidak semua warga sekolah saya mempunyai computer.. (T_T)
ditambah lagi, belum semua guru juga memanfaatkan e-learning ini..
paling” Cuma gru TIK yang rajin mengakses e-learning sekolah..
jadi penggunaan e-learning di SMAN 1 Pare belum optimal..

so sad..

jdi inilah yang namanya modernisasi palsu (menurud saya)

sekian posting kali inni..
semoga dapat meng F5 para pembaca
(-.-)

No comments:

Post a Comment