Wednesday, May 23, 2018

Kejutan Tak Disangka

Masih mau berlepas dari Allah?

Nggak! Totally definitely not! Berilah kekuatan ya Rabb biar makin mencintamu dengan sebenar-benar cinta.

Jadi ceritanya, setelah jumpalitan iman yang entah udah ronde ke berapa, kembali lagilah ke fase fokus mengharap dan bergantung hanya ke Dia yang maha baik. Sudah saatnya berhenti main-main. Bismillah semoga fokus maju terus dan lurus.

Agar bertahan, beneran harus sabar melawan monster dalam diri. Ingat terus harus sabar. Ingat bahwa nanti kalau masuk surga, malaikat akan menyambut dan berkata, selamat atas kesabaran di dunia.

Dan, selangkah kita merapat pada Allah, seribu langkah Allah merapat pada kita. Semakin kita hanya mengharap sama Allah, semakin dipermudah semua urusan kita. Semakin kita ridha dengan semua kejadian yang menimpa kita, semakin dekat rasanya dengan Allah, semakin urusan kita dipermudah sama Allah. Semakin kita meminta, selalu berdoa, selalu melibatkan Allah, permintaan kita ini dengan mudahnya diwujudkan dengan jalan yang tak disangka-sangka. Kejutan dari Allah rasanya manis sekali, karena selalu lebih dari yang kita minta. Rasanya lelah dan sabar itu berbuah lezat sekali.

Jadi, jangan lagi berani-berani berlepas dari Allah. Ngga kebayang gimana kita nyelesein semua urusan dunia yang rumit dan melelahkan ini cuma dengan kesoktahuan kita. Lagipula, menyenangkan sekali rasanya mencintai yang maha baik, yang bisa melakukan apa saja. Ingat selalu rasa ini, disayang oleh Allah yang maha baik. Ingat untuk selalu berusaha mendekatkan diri. Ingat selalu untuk fokus cari ridha nya dan masuk surganya dan selamat dari panas nya api nerakanya.

Kalau bisa, setiap dapat kejutan yang menyenangkan, berdoa agar senantiasa dapat mensyukuri nikmatnya. Kaya nabi Sulaiman yg senyum abis lihat ada semut-semut yang mau lewat dan beliau mendengar semut-semut itu saling mengomando agar bergegas biar ngga terinjak pasukannya nabi Sulaiman. Terus beliau berdoa kaya gini

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

"Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmatMu yang telah Kau anugerahkan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Kau ridhai dan masukkanlah aku dengan rahmatMu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang salih"

Quran Surat An Naml 19

No comments:

Post a Comment