Tuesday, November 13, 2012

Rumah Makan khas Jawa - Review


Kemaren hari Jumat maen ke Malang, kabur dari cuaca panas Surabaya yang nggak nyantai blas. Di malang mendekam di rumah kos adek ku, her name is Nina. I spent my day dengan malas-malasan dan super guling-guling. Hari minggunya kita jenguk si Faqi ma Hani di Batu. Bapak ama ibu juga dateng dari Pare. So we had a high quality family time yeay. Jadinya kemaren kita main main ke Selecta, liat-liat Taman Bunga. Aku sama Hani pengen banget flying fox, tapi kita berdua make rok, hmmm. Yaudah nggak jadi flying fox deh. 

Lunch, kita memutuskan keluar Selecta dan makan di Rumah Makan khas Jawa, tempat makan favorit kita tiap lagi maen di Malang. Ada di jalan Diponegoro. Aku inget banget terakhir kali ke sana waktu masih SD, dan sekarang ke sini lagi rasanya uda familiar dan rumah makan ini terkesan ramah.

Dari luar emang biasa, tapi begitu masuk kita disambut interior khas jawa yang hangat, bikin nyaman kalo makan di dalem. Ada yang lesehan dan ada yang kursi meja gitu. Furniture mostly ada aksen bambu dan di sana sini dekorasinya adalah wayang. Menunya khas Jawa sekali, menu sehari-hari kalo aku bilang hehe. Menut utamanya ada ayam, buntut, dan lalapan dengan berbagai minuman jawa juga seperti es teh (hehehe, jawa kan?), bandrek, susu soda, es buah, sampe es dawet. Aku kemaren order sup buntu, high recommended ini hehe. Si Hani order Ayam Goreng , Faqi order Krengsengan Daging, dan si Nina order Semur Lidah (ini juga enak loh hehe). Porsi di sini pun mancap sekali, wareg pol pokok e. Buat yang nggak mau makan kebanyakan bisa kurangi porsi bisa bilang langsung ke mbak yang menerima order atau sekalian aja nggak usah pesen nasi. Buat yang fine fine aja dengan porsi yang bikin wareg bisa minta tambah nasi lagi hahaha.


Suasana di sini menyenangkan. Berasa pulang ke rumah. I can say that it’s my family’s favorite  restaurant, Rumah Makan khas Jawa.

No comments:

Post a Comment