Monday, August 12, 2013

Selamat Lebaran!


Taqabbalallahu minna wa minkum all :D
alhamdulillah sudah lebaran, semoga yang kemarin udah didisiplinin waktu puasa nggak nguap ngilang gitu aja, tetep berlanjut sampe ketemu ama Ramadhan next year. Amiin

Lebaran punya banyak cerita. Mulai dari teriak alhamdulillah yang super kenceng kalo isi amplop angpao warnya biru dan merah (hehehe) sampai sedih-sedihan lihat bude yang padahal "belum terlalu tua" (seriously) sudah sulit buat duduk atau berdiri terlalu lama gara-gara osteporosis ataupun diabetes yang nyerang syaraf. Langsung mawas diri, jangan terlalu banyak gula, dan gaya hidup kudu sehat mulai dari sekarang.

Menu lebaran pagi sebelum shalat ied adalah gule bikinan ibuk yang enak pake banget hehe. Shalat ied di lapangan juga seru karena khatib nya puitis abis, sms lebaran yang pada puitis semua itu kalah deh. Nyampe rumah eyang Saring di Surabaya udah disambut ama sup dan ayam, tapi aku ambil dikit buat icip-icip aja hehe. Lalu ada mbk Ririn dateng bawain lidah saus mentega yang top markotop banget sama bebek rica-rica. Enaak hehe. Habis itu tandang ke rumah bude Sud dan disuguhi gule. Walhasil pulang udah ga pengen makan lagi.

Setelah H2 istirahat di rumah, besoknya juga makan banyak banget sampe 2 kloter bareng sepupu Wardanie di acara kumpul keluarga super Bani Hasyim. Malemnya ke rumah bude Wiwik dikasih pula opor ayam sama bakso. Alhamdulillah. (welehweleh, can you imagine what will happen to my weight?)

The next day habis nonton kita makan di X.O. Suki. Di tengah makan, bapak bilang berhentilah nduk sebelum kenyang. Fine, berhenti.

Sebenernya, aku nggak pernah masalah sama penampilan ku yang kata bff ku si Eci gendut pol, atau kata ibuku yang selalu bilang "ibuk dulu seumur mbak Ranti nggak pernah sampe segitu" sampe kata anak-anak seangkatan yang bilang aku semakin lama semakin ndut gak kaya waktu masih maba dulu haha. Aku sangat memuja dan menghargai semua masakan yang enak (yang enak loh ya hehe) dan aku senang bisa nyaman makan tanpa takut dengan berat badanku.

Yeah, lalu Muh sempat inspired me tentang jangan berlebih-lebihan. Itu betul sekali, tapi sayang batas buat lebih itu belum cukup jelas buatku. Kerancuan batas kadang bikin kata punya banyak excuses buat melanggar, right? Hehe
Terus bapakku bilang berhenti makan sebelum kenyang. Aku sudah seriiing banget berusaha ingat ini ketika makan tapi seringnya lupa terus.
Kemudian si Faqi, adekku yang paling slim dan ideal serta paling cantik luar dalam (serius, hehe), nyeletuk gini: kata ustadz ku ahli kenyang di dunia akan jadi ahli lapar di akhirat. Doeeeengggggggggggg. Andwae! Tidak, gue ogaaah kelaperan selamanyaa kyaaaa >____< Astaghfirullahaladziim.
Faqi ngelanjutin kalo Rasulullah itu nggak suka sama yang perutnya besar gara-gara kebanyakan makan. Glek.
Faqi bilang kata ustadznya sih.  Mungkin ada yang bisa bantuin nyariin dari hadits mana biar lebih terpercaya gitu hehe.

Ehem

Yang jelas, lebaran ini 'harusnya' jadi momen buat ngebuktiin kita bener-bener sukses habis puasaan kemarin. Sukses menahan segala hawa nafsu. Nafsu makan, nafsu laper mata, nafsu belanja, dan semuaaa nafsu lainnya. Yang perlu diingat ya semua quote-quote ala Rasulullah itu hehe. Camkan dan ingat terus biar langkah ama amal dan kegiatan yang dilakukan gak melenceng keluar jalur. Agar kita tidak selalu berada dalam posisi semrawut dan mawut. Seperti kata DPA ku, Ma'am Endah: "Don't worry, segala kemawutan bisa menjadi proses menuju dewasa asal mau berbenah". Hehe. Semoga tetap istiqomah ya semuanya.

Selamat Lebaran, cheers!

No comments:

Post a Comment