Wednesday, August 28, 2013

Singapore in One Day

Singapore!
Berangkat dari Surabaya ke Malaysia naik Airasia, aku dan temen-temen PPL ku mampir Singapura. 

Kita nyampai jam 11 siang di Changi Airport dan langsung cus naik MRT turun di City Hall karena tujuan kita adalah The Esplanade. Masuk ke Esplanade kita disambut dengan berbagai art view yang keren-keren banget. Yang menarik perhatian adalah ada poster besar Jogja Hip Hop yang bakal tampil di Esplanade. Seneng lihatnya. Sempet liat juga tanda tempat booking tiket Girl's Generation World Tour. Finally, I came to the Esplanade, tempat segala pertunjukan keren dilangsukan. Setelah muter-muter di dalem Esplanade, kita langsung naik ke Roof Terrace dan ngelihat bentuk Esplanade yang kaya duren hehe dan keliatan patung singone Singapura, The Merlion. 



Langsung setelah itu juga kita jalan ke tempat Merlion berdiri, yaitu Merlion Park. Waktu kita singkat karena kita masih harus ke China Town dan malamnya langsung cus Malaysia. Perlu diingat dari Changi sampai China Town aku dan temen-temen narik koper sambil jalan cepat (almost run!). Bayangin kita nenteng koper ke mana-mana di pusat jantung Singapura, bahkan di dalam MRT hihi. 


Setelah ada accident aku tertinggal rombongan, kami melanjutkan ke China Town dari Merlion naik MRT. Turunnya di China Town juga. Kita dikasih tahu Ko Danil spot yang semua barang ada dengan harga terjangkau. Jadi kita nggak perlu muterin semua China Town yang besar sekali itu. Kalau kamu bawa 25 dolar buat belanja uda cukup banget. Mau banyakan dikit bawa 50 dolar. Mau kemaruk ya bawalah lebih. Tapi 50 dolar udah lebih dari cukup kok. Oiya deket China Town ada masjid juga yang asik buat solat. Jalan kaki lima menit juga nyampe hehe.

Kemaren kita sampai China Town jam 9 dan belanja cuma 45 menit karena bis yang menjemput kita untuk berangkat ke Malaysia datang jam 10. That's all from seharian nentengin koper di Singapura. Suatu saat aku harus ke sini lagi, pastinya tanpa nenteng koper ke mana-mana hehe.

photo by taufiq dan ety

No comments:

Post a Comment